Faktor Penyebab Penyakit Lepra

Faktor penyebab penyakit lepra – lepra adalah penyakit yang menyerang pada bagian organ tubuh luar yang akan menghilang secara perlahan lahan, atau juga disebut dengan kecacatan. Penyakit ini sering disebut dengan penyakit kusta. Baik wanita ataupun pria, baik anak anak maupun dewasa itu, akan dapat mengalami lepra atau kusta. menyingung tentang pegobatan lepra dapat disembuhkan dengan berbagai macam cara. Ada yang menggunakan tanaman tanaman atau tumbuhan yang herbal dan ada juga yang disembuhkan melalui penanganan dari dokter.

penyakit kusta

Jika kalian ingin menyembuhkannya lewat penanganan dari dokter ini bisa mengeluarkan waktu yang cukup banyak, dan jika menggunakan tumbuha bisa dapat menggunakannya, yang cara menemukannya cukup mudah tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. berhati hatilah pada penyakit lepra ini, karena penyakit ini sudah bersifat kronis.

Faktor penyebab penyakit lepra 

Sebagian orang pasti mengenal lepra atau kusta. Jika mengenalnya, kalian juga harus mengetahui faktor penyebab penyakit lepra atau kusta.

  • Faktor jenis kelamin

Jenis kelamin didunia ini mempunyai dua jenis. Ada jenis kelamoin wanita yaitu vagina, dan ada yang berjenis laki laki yaitu penis. Diantara dua jenis ini akan memiliki masalah penyakit ada, seperti penjyakit kutil kelamin dan penyakit kusta atau lepra. Dan faktor penyebab penyakit lepra adalah faktor jenis kelamin. Jenis kelamin adalah salah satu organ tubuh, yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Karena jika masalah penyakit yang berhubunga dengan alat kelamin,  bisa berbahaya dan harus dapat diatasi dengan tindakan yang cepat. bagi yang untuk wanita ini, alat kelamin harus dijaga dengan baik baik, karena organ tersebuut mempunyai julukan, harta yang paling berharga dan tidak boleh disentuh, selain mahromnya.

  • Faktor usia

Jangan ditanyakan lagi, jika penyakit yang disebabkan oleh faktor usia. Memang faktor usia adalah salah satu faktor yang paling mendukung karena adanya suatu penyakit. Apalagi, jika faktor tersebut sudah memasuki masa senja atau tua, karena masa masa inilah yang gampang sekali terserang berbagai penyakit dalam dan luar. Seperti pembahasan tentang lepra. Faktor penyebab penyakit lepra adalah faktor usia. Usia yang masih rentan itu bisa terjadi pada usia yang msih belia. Jadi, bagi kalian yang memiliki usia antara tua dan anak anak, harus pintar pintar menjaganya, agar tidak mudah dalam terserang penyakit.

  • Faktor lingkungan

Faktor lingkungan adalah dimana suatu penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor, kumuh, jorok dan dekil. Hal inilah yang gampangnya dalam terserang penyakit kulit dan semacamnya. Umumnya lingkungan dimana pun, harus selalu dijaga keadaannya. Supaya penyakit yang akan menyerang tidak jadi. Karena sumbernya penyakit bisa oleh keadaan lingkungan yang sangat tidak mendukung. Dan faktor penyebab penyakit lepra adalah faktor lingkungan. Makannya jagalah lingkungan dan diri kalian, agar tidak terjadi yang diingkan. Dan penyakit yang akan terjadi jika lingkungan yang kotor, selain lepra, adalah cacingan dan diare.

  • Faktor imunitas

Faktor imunitas adalah faktor kekebalan tubuh terhadap terserangnya penyakit. Sama halnya seperti bayi, atau anak anak balita, yang harus diimunisasi setiap tahunnya, agar tidak mudah terserang penyakit yang berbahaya ataupun tidak. jalanilah imunisasi selagi bisa dan jangan sampai disia siakan, karena akan datang sebuah penyesalan. Yang penyesalan pasti akan datang belakangan. Dan faktor penyebab penyakit kusta ini bisa disebabkan oleh faktor imunitas yang jarang dilakukan.

  • Faktor kuman kusta

Faktor penyebab penyakit lepra adalah adanya faktor kuman kusta yang merajalela pada tubuh. kuman ini bisa datang karena dari tangan kalian sendiri. Kuman itu memiliki beberpaa macam nama. Dan termasuk kuman kusta ini, dia memiliki bentuk panjang seperti batang yang sangat kecil sekali. Hanya orang orang yang bisa melihat jika menggunakan kaca pembesar, atau dengan menggunakan mikroskop. Jadi berhati hatilah terjadap segala jenis kuman dan kalian juga harus bisa menjaga kondisi lingkungan yang bersih. Karena perlu kalian ketahui, kuman itu bisa datang salah satunya dari keadaan lingkungan yang kotor.

Ciri ciri lepra atau kusta 

 Selain faktor penyebab penyakit lepra yang sudah tertuliskan diatas, ada beberapa ciria ciri dari lepra yang wajib kalian ketahui.

  • Kesemutan

Kesemutan ini pasti sering terjadi pada kalian semua, termasuk saya. Karena kesemutan itu terjadi saat peredaran darah kita tidak jalan, dan jaranganya berolahraga. Biasanya kesemutan itu terjadi pada bagian kaki dan tangan, baik anak anak ataupun dewasa juga akan mengalami hal seperti ini.

  • Mimisan

Mimisan atau pendarahan pada hidung merupakan hal yang paling sering terjadi pada setiap orang. Dan mimisan itu bisa disebabkan oleh berbagai macam penyebab. Ada yang disebabkan  oleh penyakit kanker dan ada juga yang disebabkan kecapean, serta pembuanangan ingus yang terlalu kencang. Itulah ciri ciri gdari lepra, selain faktor penyebab penyakit lepra atau kusta.

  • mata menjadi rusak

Mata menjadi rusak ini memiliki beberapa penjabaran, mata minum, mata silinder, rabun jauh, rabun dekat, buta warna, buta huruf atau ketarak, termasuk dari mata yang rusak. Mata itu organ tubuh yang sangat berguna sekali, karena dengan mata kita bisa melihat apapun yang ada didunia in. Jagailah mata, seperti kita menjaga diri sendiri. Dan ada ciri ciri lain dari lepra ini, yaitu pembuluh darah menjadi membesar, pada wajah mengalami perubahan bentuk, tersumbatnya pada bagian hidung, luka yang berdatangan tanpa sebab, jari tangan dan kaki akan hilang, dan terjadinya kelumpuhan.

 Faktor Penyebab Penyakit Lepra


>>> Obat Lepra Herbal Super Green Plus G2 untuk Pengobatan Penyakit Lepra, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Penyakit Lepra. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *