Penyakit Lepra Atau Kusta

Penyakit lepra atau kusta adalah penyakit yang terjadi secara menahun yang muncul dengan secara lambat, biasanya selama bertahun-tahun terjadi. Penyakit lepra atau kusta ini bisa ditularkan dengan mudah, biasanya mereka yang tinggal satu rumah dengan penderita lepra atau kusta ini akan dengan mudah terserang juga. Gejala dari penyakit lepra atau kusta salah satunya ditandai dengan hilangnya daya rasa atau kebal, biasanya gejala awalnya ditandai di daerah tangan dan juga kaki. Kemudian kadang-kadang mereka yang menderita akan merasakan rasa terbakar tanpa diketahui, karena tidak bisa merasakan panas atau merasakan sakit.

Gejala dari penyakit lepra atau kusta yang lainnya adalah bercak pucat atau bercak yang besar seperti bercak jamur yang biasanya pada bagian tengahnya ini mengalami kehilangan untuk merasa, bengkaknya saraf yang pada akhirnya membentuk seperti benjolan atau juga tali yang tebal yang ada di bawah kulit, serta luka yang melebar dan terjadi secara menahun, namun hal ini tidak menimbulkan gatal atau juga sakit.

Gejala yang terjadi dari penyakit lepra atau kusta yang menyerang wajah adalah kulit wajah yang terasa tebal dan juga berbenjol-benjol, atau daun telinganya menjadi tebal, pendek dan berbentuk persegi. Alis mata yang rontok dimulai dari luar dan kemudian semuanya.

Gejala selanjutnya ditandai dengan lumpuhnya kaki atau tangan yang menyerupai dengan clawhand atau cakar. Jari-jari tangan dan kaki ni biasanya akan menjadi lebih pendek dan akan terlihat seperti puntung. Cara mengobati penyakit lepra atau kusta ini bisa dilakukan namun membutuhkan waktu yang bertahun-tahun. Salah satu obat yang bisa mengatasi dan mengobati penyakit kusta atau lepra ini adalah sulfon. Jika yang dirasa reaksi lepranya berbentuk panas, ruam, sakit dan juga dirasa mengalami pembengkakan pada tangan atau kaki, atau juga kerusakan pada mata, maka tetaplah untuk minum obat tesebut dan tetap lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengontrol keadaan.


>>> Obat Lepra Herbal Super Green Plus G2 untuk Pengobatan Penyakit Lepra, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Penyakit Lepra and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Penyakit Lepra Atau Kusta

  1. eisyaria rai says:

    apakah bayi juga memungkinkan adanya terjangkit penyakit lepra?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *