Penyakit Lepra Menular

Penyakit Lepra Menular – Penyakit Lepra Menular adalah suatu penyakit yang banyak sekalli diderita oleh masyarakat pada umumnya yang biasanya tingga pada pemukiman kumuh dan udara yang kotor, dan pada jaman dahulu kala Penyakit Lepra Menular ini sangat lah di takuti oleh masyarakat. Karena apabila seseorang yang berpenyakit lepra maka ia akan diasingkan dari pergaulan dan tidak akan ada orang yang mau lagi untuk mendekati nya. Dan orang yang berpenyakit lepra tersebut akan terpaksa untuk hidup menyendiri.

Maka dari itu penyakit lepra atau kusta ini mudah tertular melalui kontak langsung dalam waktu yang lama bisa melalui udara, bersentuhan langsung dengan penderita lepra atau kusta, melalui selaput lendir hidung. Di sisi lain lepra atau kusta memang tidak mudah menular karena 95% dari sebuah populasi mempunyai kekebalan alamiah terhadap penyakit kusta sehingga tidak dapat tertular, 3% dari populasi bisa tertular tetapi bisa sembuh sendiri dengan menjaga kebersihan dan kesehatan badan maupun lingkungan, dan hanya 2% saja yang tertular dan memerlukan pengobatan.

Penyakit Lepra Menular

Penyakit Lepra Menular

Penyebab Penyakit Lepra Menular adalah :

Penyebab nya adalah disebabkan oleh adanya infeksi menahun yang disebabkan oleh serangan bakteri Microbacterium leprae yang dapat menyebabkan kerusakan yang terdapat pada syaraf parifier atau syaraf yang diluar otak dan medula spinalis, kultm selaput lendir hidung, testis dan mata. Cara penularan nya dari penyakit lepra ini masih belum dapat diketahui, karena microbakterium leprae merupakan salah satu bakteri yang mampu menginfeksi syaraf tepi dan hampir semua komplikasi nya merupakan akibat langsung dari masuk nya bakteri kedalam syaraf tepi.

Gejala adanya Penyakit Lepra Menular diantara nya adalah :

  • Akan muncul suatu benjolan kecil atau ruam yang menonjol yang bentuknya lebih besar dengan berbagai ukuran, kadang dapat berupa 1 atau beberapa daerah putih yang datar dan bebal terhadap bersentuhan.
  • Akan terjadi kerontokan rambut atau bulu termasuk alis dan bulu mata
  • Akan mengalami ketidak sadaran akan adanya luka bakar, luka sayatan atau ketika mereka melukai diri nya sendiri
  • Adanya kelemahan otot sehingga jari-jari tangan seperti sedang mencakar atau kaki akan terlukai

>>> Obat Lepra Herbal Super Green Plus G2 untuk Pengobatan Penyakit Lepra, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Penyakit Lepra and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *