Penyebab Penyakit Lepra

Penyebab Penyakit Lepra – Penyakit lepra merupakan sebuah jenis penyakit yang akan menyerang bagian tubuh seperti saraf hingga kulit. penyakit lepra juga banyak di kenal dengan penyakit kusta, dan penyakit ini telah terjadi dari zaman dahulu. Penyebab penyakit lepra merupakan dari infeksi bakteri yang memasuki tubuh. tetapi bakteri yang yang memasuki tubuh dan menjadi penyebab penyakit kusta tidak berkembang dengan cepat, waktu yang di butuhkan bakteri untuk berkembang pada penyakit lepra kira kira selama 6 bulan atau 40 tahun. Tetapi bukan berarti tidak menunjukan suatu gejala jika penyakit kusta berkembang dengan waktu yang cukup lama. Karena bakteri setelah menginfeksi tubuh sama hal nya seperti bakteri lain nya yang langsung membuat tubuh bereaksi atau menimbulkan suatu gejala.

penyakit lepra

penyakit lepra

Gejala Penyakit Lepra

Gejala dari infeksi bakteri lepra memang tidak secepat pada infeksi bakteri penyebab penyakit kebanyakan, tetapi tetap menunjukan suatu gejala seperti berikut :

  • Mati rasa

Bagian tubuh yang saraf atau kulit nya telah di infeksi oleh bakteri penyebab penyakit lepra maka tidak akan merasakan apapun ketika di sentuh ataupun terkena sesuatu. Sehingga banyak yang menyebut nya jika penyakit lepra akan membuat organ tubuh mati rasa walaupun masih dapat di gunakan dengan baik.

  • Pembuluh darah membesar

Penyakit lepra memang banyak menyerang bagian tangan dan juga kaki, sehingga bagian tangan akan mengalami pembesaran pembuluh tangan. Bagian yang paling sering mengalami pembesaran pembuluh darah seperti bagian siku tangan dan juga pada kaki di bagian lutut.

  • Perubahan wajah

Gejala lain yang akan terjadi pada penderita penyakit lepra ada perubahan bentuk pada wajah. jika hal ini terjadi berarti bakteri telah menginfeksi saraf dan juga kulit wajah. untuk perubahan bentuk wajah akan berbeda berbeda pada setiap orang.

Mimisan juga akan sering terjadi bukan hanya karena penyakit liver  saja, tetapi karena penyakit lepra juga akan sering mengalami mimisan pada penderita nya. selain mimisan hidung juga akan sering tersumbat walaupun sedang tidak sakit flu.

  • Terdapat luka

Penderita lepra akan sering mendapatkan luka pada kulit, tetapi penderita lepra sering tidak menyadari ada nya luka. Karena luka yang ada tidak akan terasa karena kulit akan merasakan mati rasa dan tidak akan merasakan ada nya luka pada bagian tubuh.

  • Gangguan mata

Gangguan pada mata juga sering terjadi dan akan dialami oleh penderita lepra. Gangguan mata seperti jarang berkedip, sehingga keadaan mata akan kering karena jarang berkedip dengan baik. dan bagian tukak akan merubah menjadi lebih besar.

  • Lumpuh

Kelumpuhan yang terjadi pada penderita penyakit lepra berawal dari otot otot tubuh yang melemah dan lama kelamaan akan mengalami kelumpuhan atau tidak dapat di gerakan sama sekali, seperti hal nya penderita penyakit stroke.

  • Amputasi jari

Penderita lepra juga akan kehilangan jari, karena saraf pada jari sudah mengalami kerusakan dan tidak dapat di pertahankan.

Penyebab Penyakit Lepra

Penderita penyakit lepra akan sering mengalami kelumpuhan pada di bagian wajah, tangan hingga kaki dikarenakan bakteri penyebab penyakit lepra akan lebih menyukai menginfeksi tubuh di bagian yang terasa lebih dingin di bandingkan dengan anggota tubuh yang lain seperti tiga anggota tubuh yang telah di sebutkan. Selain bakteri yang menjadi penyebab penyakit lepra, maka di sebabkan oleh penularan. Penyebab penyakit lepra karena penularan sama hal nya dengan penyakit tbc yaitu dari udara yang telah tercemar oleh bakteri penyakit lepra. Dan juga penularan dapat terjadi jika berkontak langsung dengan penderita lepra, berkontak yang dapat menjadi penyebab penyakit lepra, berkontak dengan cairan yang di keluarkan oleh penderita penyakit lepra.

Pengobatan Penyakit Lepra

Penderita penyakit lepra dapat melakukan pengobatan dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Pemeriksaan yang dapat di lakukan adalah dengan memeriksa kondisi di dalam tubuh, apakah di dalam nya terdapat bakteri atau tidak. Jika sudah di nyatakan menderita penyakit kusta, maka pengobatan yang dapat di lakukan dengan mengkonsumsi obat yang mengandung antibiotik. Pengobatan dengan antibiotik akan bertujuan untuk membunuh bakteri di dalam tubuh. sehingga tidak menginfeksi bagian tubuh tertentu lagi, sehingga menyebabkan kelumpuhan atau mati rasa.

Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit lepra akan memakan waktu yang cukup lama. Dan yang paling lama bisa sampai dua tahun hanya untuk melakukan pengobatan. dan juga dokter akan membantu untuk mengembalikan keadaan tubuh yang lemah otot atau lumpuh kembali normal, seperti hal sedang melakukan terapi. Jika terdapat anggota tubuh mengalami perubahan atau cacat bisa di lakukan pemulihan kembali, hingga saraf tubuh akan kembali normal dan bentuk anggota tubuh yang lain juga normal.

Jika penyakit lepra di diamkan terlalu lama, maka kondisi tubuh akan semakin parah atau bisa terjadi kelumpuhan permanen atau cacat. Karena kerusakan saraf sudah semakin parah maka akan sulit untuk mengembalikan atau membenarkan seperti semula. Oleh karena itu jika sudah merasakan gejala penyakit lepra maka sebaik nya segera memeriksakan nya ke dokter dan melakuakn pengobatan dengan segera sehingga resiko yang akan terjadi tidak terlalu besar.


>>> Obat Lepra Herbal Super Green Plus G2 untuk Pengobatan Penyakit Lepra, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Penyakit Lepra and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *